Jumat, 20 Februari 2009

Pertemuan KPK SMPN 6







Rabu, 18 Februari lalu, Kerukunan Pensiunan Keluarga (KPK) SMPN 6 Banjarmasin kembali menggelar pertemuan. Pertemuan kali kedua di tahun 2009 ini diadakan di rumah Ibu Rahmi Lim di Jalan Pulau Laut.

KPK adalah perkumpulan yang mewadahi eks guru-guru (dan juga pegawai Tata Usaha sekolah) yang pernah berdinas di SMPN 6 dari tahun 60-an hingga tahun 2000-an. Anggota paling senior tentu saja Pak PH Toar, perintis dan kepala sekolah pertama sekolah kita tercinta ini. Sayang dalam pertemuan kali ini, Pak Toar yang tinggal di Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru berhalangan hadir.

Meski begitu dalam pertemuan ini nampak hadir 3 orang murid (Pak Gozali, Pak Nono dan Mbak Irma) dan seorang guru yang kini berdomisili di Takisung, Pelaihari, Pak Jouhar Arifin. Pak Jouhar Arifin berdinas di SMPN 6 Dahlia periode tahun 1970-an dan ketika itu menjadi guru Ilmu Hayat. Pak Gozali (dosen Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat) dan Pak Nono (wiraswastawan) adalah alumni angkatan 1976. Angkatan 1976, beberapa waktu lalu (akhir Desember 2008) sukses menggelar acara reuni yang dihadiri sejumlah guru dan Pak PH Toar. Sedang Mbak Irma, yang berprofesi sebagai notaris, adalah putri dr Mohlan Aham.

Tidak ada komentar: